Jumat, 05 November 2010

SALAM KEBERSAMAAN

Secangkir Kopi & Sebatang Rokok,Setapak dari Air kawah Galunggug

Liburan Syawal Di Kawah Galunggung
Kawah galunggung dari atas
Setelah merdeka dari menahan hawa nafsu, Haus dan lapar Selama bulan Ramadhan ini, Teman-teman yang bersama aku duduk disebuah oraganisasi, merencanakan untuk melihat alam ini awalnya sih rencananya Selusur pantai dari Cipatujah sampai ke Pangandaran. dikarenakan ada dua tujuan akhirnya waktu liburan kita selama 1 minggu di isi dengan melihat keindahan alam.
10 orang jumlah dari kita pada saat itu, 7 orang berangkat menyelusuri pantai selatan hingga pantai Pangandaran.
Atas nama Kebersamaan mereka berangkat dengan membawa perbekalan seadanya, tak lupa Sangsaka merahputih mereka kibarkan bersama dengan bendera organisasi kita Oi DALBO TSM.
Aku dan seniorku beserta istrinya memutuskan untuk melihat romantisnya alam galunggung dan kami pun berangkat.
karena perjalanan ke galunggung tidak sesulit menyelusuri pantai dari cipatujah ke pangandaran kami menghabiskan waktu hampir sama dengan teman -teman karena kita harus segera kumpul di Bescamp secara besamaan.
Waktu selama 5 hari mereka gunakan untuk berjalan dari cipatujah sampai ke pangandaran dan itu cukup.
hari pertama aku tau kabar mereka tetapi ke 2 dan seterusnya kami tidak pernah tau bagaimana keadaan mereka, karena banyak sekali keterbatasan kami pada saat itu.
Aku,dan seniorku beserta istrinya yang bermalam di galunggung hanya setapak dari air kawah galunggung kita membuat tenda.
Aku sadar bahwasannya banyak cerita-cerita seram dan fenomena alam yang tidak pernah kita tahu karena di luar akal pikiran manusia. Tetapi dengan ketegaran hati aku paksakan memasang tenda tepat sangat dekat dengan air kawah galunggnug itu.
Terasa sekali keramahan alam, dan sikap kegalakan alam jika sudah di rusak oleh manusia.
di sana ada rasa takut, amarah, kebersamaan, dan romantis semanya alam galunggung malam itu memberikannya kepada kami, kami tak bisa apa-apa kami hanya bertafakur dan merenungkan diri betapa kecilnya kita di hadapan tuhan dan ketika kita berada di alam luas betapa lemahnya kita.
Pagi telah datang dan alam pun berteriak menyampaikannya kepada kami, aku basuh muka ku dengan airnya betapa menusuk ke dalam tulang dan memberikan kesadaran nyata seketika.
setelah aku selesai solat subuh. aku tuangkan secangkir kopi dan aku nyalakan sebatang rokok tepat kaki ku memijak air kawah galunggung.
ketika itu aku bercerita oh tuhan ternyata alam yang kau ciptakan menjajikan ketenangan kebersamaan dan ketentraman jika memang kita bersahabat dengannya.
sebuah ikan emas yang tampak sangat besar menghampiriku bahkan dia merasa dekat dengan ku karena aku tidak pernah mengusiknya sedikitpun.
Aku tau alam akan memberikan kehangatan dan kesadaran pada semua manusia jika kita bersahabat dengannya. begitu juga sebaliknya alam akan memberikan murka dan bosan pada kita jika kita sudah tidak bisa bersahabat dengan alam.
3 hari berlalu di kawah gunung galunggung kami pun segera besigap untuk pulang ke Camp di kampung halaman.
Tepat 3 hari aku habiskan bermalam di kawah galunggung, dan esoknya kawan – kawan kami telah datang dari perjuangannya menyelusuri pantao CIPATUJAH -PANGANDARAN terlihat sekali perjuangan mereka dengan wajah yang lusuh, kulit hitam, tubuh lunglai, tetapi bukan rasa cape yang kami rasakan melainkan adalah rasa bangga dan kagum pada diri kita semuanya yang senatiasa ketika kita bersilaturahmi dengan manusia begitupun dengan alam.
Itulah bukti kami bisa bersilaturahmi dengan alam apapun keadaanya.
Semoga apa yang aku tulis ada manfaatnya buat para pembaca semanya,
Bersilaturahmilah dengan sesama manusia karena demi menjaga kebersamaan,
Bersilaturahmilah dengan Alam agar, kita merasakan kehangatannya, romantismanye dari alam itu sendiri jangan sampai kita di murka alam
Thx, to may best regards in ORGANISATIONS
Asep Nendi V-Jay, Yadi Etew, Insan Olieh, Fery Piit, Tatang Awo, Jhon DALBO, DAn semuanya,
From : Sandi.Neo_Chin SALAM KEBERSAMAAN Oi BERSATULAH
Sandi NeoChin
Tasikmalaya……………….2008

Sumber:
http://neochin.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar