Sabtu, 06 November 2010


Iwan Fals Galang Tanam Pohon di Tasik



Virgiawan Listanto atau biasa dikenal dengan panggilan Iwan Fals bersama ratusan anak muda yang tergabung dalam perhimpunan fans Iwan Fals, Orang Indonesia (OI) menanam pohon di Situ Gede, kemarin. Artis kawakan ini mengunjungi Kota Tasikmalaya untuk melakukan aksi sosial peduli lingkungan hidup dengan menanam sekitar 400 pohon.

Aksi tersebut diadakan BPK OI Tasikmalaya yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya dan Perum Perhutani. Wali Kota Tasikmalaya Drs Syarif Hidayat MSi yang didampingi beberapa pejabat lainnya hadir dalam kesempatan itu. Sesaat sebelum penyanyi yang terkenal dengan lagu Bento hadir, Syarif sudah datang ke lokasi lebih duluan. Tak lama berselang, rombongan Iwan Fals yang dikawal mobil Patwal tiba di Situ Gede. Didampingi istrinya, Rossana (Mbak Yos), Iwan turun dari pintu depan bus rombongan.

Iwan disambut pantia dan anggota OI. Para fans fanatik Iwan itu langsung menyerukan OI..OI..OI. Pria berusia 59 tahun itu pun membalas seruan fansnya dengan mengepalkan tangan ke udara. Wali Kota Syarif langsung menyambut dengan memeluk Iwan. “Selamat datang Pak Iwan,” ucap Syarif. Mereka kemudian duduk bersama dalam satu saung dan dijamu dengan kelapa muda.

Usai sambutan, Iwan didampingi Syarif lantas dipersilakan menuju lokasi penanaman pohon. Panitia meminta Bang Iwan (demikian Iwan Fals disapa mereka) lebih dulu menanam pohon. Lalu diikuti Wali Kota Syarif. Usai penanaman secara simbolis, Iwan langsung berpamitan kembali ke hotel untuk beristirahat. Dia mengaku sedang kurang sehat.

Ketua BPK OI Tasikmalaya Acong mengatakan, penanaman pohon bersama Iwan Fals bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa menanam pohon itu sangat penting. Iwan Fals beserta rombongan berencana tinggal di Tasikmalaya selama dua hari. Hari pertama penanaman pohon dan hari kedua (hari ini) Iwan Fals akan menggelar konser mini. “Dia juga akan menyaksikan atraksi kebudayaan tradisional. Salah satunya Lais,” papar salah satu panitia.

Di bagian lain, Bagian Pengelolaan Seksi Sumberdaya Hutan Perum Perhutani Kota Tasikmalaya Andi Minarwan menyatakan, Perhutani sudah menyumbang 400 pohon untuk ditanam di Situ Gede. Pohon tersebut di antaranya, uta ulo, manglid, suren, manitri dan mahoni.
 
Sumber:
http://jrockstars-tasikmalaya.blogspot.com/2010/07/iwan-fals-galang-tanam-pohon-di-tasik.html
Minggu, 11 Juli 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar